[Review] Hoshi no Koe (Voice of a Distant Star) 「ほしのこえ」

Film pertama yang dibuat oleh Makoto Shinkai.
Saya agak samar-samar tentang cerita ini.
Tapi saya akan berusaha membuat review ini tanpa me rewatch anime ini.

Ah udahlah saya males ngomong:(
Kenapa sih saya selalu buat review anime feel? :'v

Perhatian! Artikel ini mengandung spoiler berat. Resiko ditanggung sendiri.
Di artikel sebelumnya, saya pernah bilang kalau saya 'phobia' sama luar angkasa kan?
Sebenernya itu ga bener-bener phobia. Tapi aku ngerasa takut aja sama luar angkasa.
Berawal dari anime ini.

Informasi umum bisa kamu cek disini. 
Anime ini rilis dia bioskop pertama kali pada tahun 2002.
Ya ampun. jadul banget. saya aja belum lahir haha:v
Mulanya, si cewe dan cowo, Mikako dan Noboru adalah teman yang sangat akrab.
Hingga suatu hari, Mikako harus menjalankan misinya keluar bumi. Iya keluar angkasa. Seorang wanita.
Selama diluar angkasa, dia selalu membawa hpnya. Itu ia pakai untuk berkomunikasi dengan Noboru.
Ternyata, Mikako ini harus menjalankan misi ketempat yang semakin lama semakin menjauhi bumi. Selain ia semakin sulit menghubungi Noboru, nyawa dia juga terancam. Selama perjalanannya, ia bertemu mahluk-mahluk aneh yang nampak seperti monster yang jahat. Siapa tau diluar sana monster nya lebih banyak?
Pesan-pesan yang dikirim Mikako, bisa diterima Noboru 1 tahun kemudian. Bahkan lebih!
Bayangkan perasaanmu bila menjadi salah satu dari mereka. Ini the real LDR :'v
Noboru yang tinggal di bumi tiap harinya terus tumbuh dan berkembang. Hingga diumurnya yang sudah 20 tahun lebih pun, Mikako diluar sana masih tetap berumur 14 tahun.
Disini mulai ngefeel berat.
Ternyata mereka saling mencintai. Tapi cinta mereka terhalang ruang dan waktu.
Dasar Makoto Shinkai!
Singkat cerita,
saya lupa akhirnya:v
Nonton sendiri aja. Ga nyesel nyesel amat kok(?)
Yang mungkin saya sesali dari menonton anime ini adalah
Artnya._.
anda tahu 2002 itu seperti apa? :'v
Tapi untuk robotnya sih udah lumayan
Acung jempol deh buat Shinkai wkwk
Durasinya cuman 25 menit. Tapi romance, mecha, space, adv, semuanya ada :'v
Anime ini juga ada manganya.
Nah... menyambung artikel sebelumnya, 'kenapa saya bisa takut sama luar angkasa?'
1. Setelah menonton berbagai macam anime tentang luar angkasa, dan dari beberapa ilmu pengetahuan yang saya temukan di dunia nyata, luar angkasa itu luaaaaaaaaaaaaaaaaaaaassssssssss beud. Ga kebayang seberapa luas nya luar angkasa. Ga ada ujungnya. kalo kamu tersesat, mampus.
2. Ga kaya bumi yang berbentuk ruang, luar angkasa itu terlalu terbuka._.
3. Saya nonton Macross series, yang semuanya diluar angkasa. Kalo ngeliat mereka bertarung, saya agak senang. Kenapa? rasanya luar angkasa jadi ga sepi-sepi amat. Kalo kita ketinggalan di luar angkasa, ga ada gugel maps yang bisa bantuin kamu.
4. Masih dari Macross, waktu saya nonton M. Frontier, ketika Luca, si shota imut itu tali ngecek armadanya, ada seseorang yang memotong alat pernapasannya. KEBAYANG KAMU MATI DILUAR ANGKASA KARENA KEHABISAN NAFAS, DAN KAMU TEROMBANG-AMBING DI LUAR ANGKASA?!
5. Terlalu banyak hal yang belum bisa kita buktikan diluar angkasa.
6.  Sudah banyak saya menonton anime bertema 'Distopia' atau perang antar umat manusia, pasti ujung-ujungnya ke luar angkasa ._.
7. SEBEGINI BENCINYA KAH SAYA PADA LUAR ANGKASA?! Jujur, saya ga takut sama alien. Tapi hal semacam ini yang bikin saya takut. Kalo kita sering keluar angkasa, banyak juga penyakit yang bisa datang pada kita. Contohnya jantung, dan lain sebagainya.
8. Semua ini ciptaan Tuhan. bagi saya yang beragama islam, kita semua tahu ada langit ketujuh. Saya udah ga kebayang lagi itu kaya gimana.

Yasudahlah. Mungkin masih banyak alasan saya. Maaf kalo saya jadi nakut-nakutin anda.-. Ini semua memang ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Kalo kita terlalu mikirin seperti apa alam semesta ini dimata Tuhan, itu ga akan masuk ke akal kita. Yang ada kita gila.-.

Tambahan: Saya ga suka hal-hal berbau retro. Kenapa? Itu jadul dan menyeramkan. Titik.

Ya sekian curhatan dari saya lagi:(

Ringkasan:
Story: 8
Art: 6
Music: 7
Enjoyment: 5
Overall: 7

Intinya...
Ya begitu.

Dah!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...